Karel Poborsky Menjadi Pahlawan Saat Melawan Portugal tahun 1996

Karel Poborský

Karel Poborský Menjadi Pahlawan Saat Melawan Portugal tahun 1996 , “Aku hampir melakukannya terlalu baik,” Republik Ceko Karel Poborský berkata sambil mengingat saat-saat yang menyakitkan menunggu lob melawan Portugal di EURO ’96 jatuh ke net.

Replay tak berujung berarti dia tidak mungkin pernah lupa bahwa tujuan di Birmingham. “Jiří Nemec diteruskan ke saya – saya berlari di dua atau tiga pemain dan kehilangan bola, tetapi bangkit kembali untuk saya dan tiba-tiba aku berada di belakang pertahanan berjalan menuju tujuan,” kata mantan gelandang menyerang. “[Kiper Portugal Vitor] Baía adalah jauh off line jadi itu adalah hal termudah untuk melakukannya saya hampir melakukannya terlalu baik -. Bola pergi sangat tinggi dan untuk sesaat aku pikir itu tidak akan jatuh ke net, tapi itu dan itu adalah tujuan yang sangat penting bagi kami. ”

Fans luar Republik Ceko tidak tahu banyak tentang Poborský ketika 24 tahun tiba di Inggris untuk EURO ’96. Dia telah menyimpan profil cukup rendah di kandang: saat semua klub besar datang untuk memboyongnya dari Dynamo České Budějovice pada tahun 1994, ia tiba-tiba beralih ke Viktoria Žižkov, mentransfer ke Slavia Praha setahun kemudian dan membantu mereka memenangkan gelar Republik – dan mencapai Piala UEFA semifinal – dalam apa yang akan menjadi musim hanya.

Sebuah persinggahan Liga Portugal berikutnya cocok lesu, gaya terampil Poborský ini. Bersama dengan João Pinto, pemain sayap membentuk titik tumpu sisi Benfica, dan dipuja di Lisbon. Internasional rekan setimnya Pavel Nedved kemudian merekomendasikan dia untuk Lazio, di mana ia juga bermain bersama Alessandro Nesta dan Hernan Crespo,

demikian berita euro 2016 nantikan berita pilihan lainnya hanya di situs agen terbaik.

Tags: